Raih Juara 3 KSM Tingkat Provinsi, Kamad MTs N 1 Malra : Berkomitmen tingkatkan Prestasi

MTsN 1 Berita Utama 09 Agustus 2024 23 kali Raih Juara 3 KSM Tingkat Provinsi, Kamad MTs N 1 Malra : Berkomitmen tingkatkan Prestasi Juara III KSM IPS Terintegrasi Tingkat Provinsi Maluku

Maluku Tenggara, 9 Agustus 2024 - Pengumuman hasil Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional telah resmi diumumkan melalui link KSM Provinsi Nasional pada hari Jumat, 9 Agustus 2024.

Dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh ratusan madrasah dari seluruh Indonesia ini, MTs N 1 Maluku Tenggara berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara 3 KSM Tingkat Provinsi pada mata pelajaran IPS Terintegrasi yang diraih oleh Ananda Hening Asih Muntazirah. Dan Juga Juara Harapan 1 untuk KSM kategori Beregu yang diwakili oleh Ananda Siti Nur Safa Heluth, Muhammad Azhar Arafah dan Adinda Arsyi Nindyra.

La Amir menyampaikan rasa bangganya dan berterima kasih kepada para Guru Pembimbing yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan siswa-siswi menjelang kompetisi ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja keras siswa dan guru-guru yang telah berjuang bersama-sama. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi madrasah kami di masa yang akan datang,” ungkap La Amir.

Ajang KSM merupakan wadah bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan di bidang sains dan matematika dan sosial Terintegrasi. Dengan banyaknya peserta dari berbagai madrasah di seluruh Indonesia, kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang berlomba, tetapi juga sebagai momen untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman antar siswa.

Dengan kerjasama yang solid antara siswa, guru, dan pihak madrasah, Kamad berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh civitas madrasah untuk terus berprestasi dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi. “Ini adalah langkah yang tertunda, dan kami yakin dengan semangat dan dedikasi, prestasi yang lebih baik akan kami raih di masa depan seperti tahun kemarin” pungkasnya.

Seluruh Dewan Guru turut memberikan dukungan dan ucapan selamat atas keberhasilan ini, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan berprestasi di bidang akademik.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira