Proyek Kewirausahaan Siswa-Siswi MTsN 1 Malra Hasilkan Berbagai Jajanan Tradisional, Kepala MTsN: Siap Dipasarkan

MTsN 1 Berita Satker 02 Maret 2024 95 kali Proyek Kewirausahaan Siswa-Siswi MTsN 1 Malra Hasilkan Berbagai Jajanan Tradisional, Kepala MTsN: Siap Dipasarkan

Langgur, Inmas - (02/03/2024) Siswa-siswi MTsN 1 Maluku Tenggara, melalui Proyek Kewirausahaan P5P2RA telah mengasilkan beberapa jenis produk olahan jajanan tradisional berupa abon ikan, pisang enbal, enbal keju dan olahan kacang. Jajanan-jajanan ini diproduksi dengan pendampingan tim fasilitator yang terdiri dari guru-guru MTsN 1 Maluku Tenggara.

Kepala MTsN 1 Maluku Tenggara saat memantau proses produksi mengatakan bahwa produk-produk olahan makananan yang dihasilkan oleh siswa siswi MTsN 1 ini nntinya akan dipasarkan melalui kerjasama dengan Dinas Priwisata dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tenggara.

"Kami telah melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan diantaranya, dinas Pariwisata melalui promosi wisata kuliner lokal dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Tenggara melalui program pendampingan pelaku usaha kecil industri rumahan." Ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswinya, tidak hanya dalam hal meningkatkan keterampilan berwirausaha, tetapi juga dalam hal menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Rahmatan Lil A’lamin. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi kami dapat menjadi pelajar memiliki jiwa kewirausahaan sehingga nantinya ketika mereka keluar dari bangku MTsN, bisa berwirausaha sendiri dan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ucapnya.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil A’lamin dengan subtema "Kewirausahaan" adalah salah satu model penerapan kurikulum merdeka yang diterapkan oleh MTsN 1 Malra untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila dan pelajar Rahmatan Lil A’lamin