PLN UP3 Tual Gelar Event “PLN Baronda Sekolah” di MAN Maluku Tenggara

MAN Malra Berita Utama 20 September 2024 359 kali PLN UP3 Tual Gelar Event “PLN Baronda Sekolah” di MAN Maluku Tenggara General Manajer PLN UP3 Tual menyerahkan cenderamata kepada Kepala MAN Maluku Tenggara

(Inmas-Maluku Tenggara) Edukasi ketenagalistrikan, PLN (Persero) UP3 Tual menggelar event “PLN Baronda Sekolah”.

Program ini telah digencarkan secara masif sejak 2023 hingga tahun 2024. MAN Maluku Tenggara menjadi salah satu sekolah yang dijadikan target untuk kegiatan bergengsi ini.

Kegiatan berlangsung di Aula MAN Maluku Tenggara pada pukul 08.30 hingga 11.30 WIT. Kegiatan dibuka secara resmi oleh General Manajer PLN UP3 Tual didampingi Asisten Manajer Pemasaran UP3 Tual. Selain itu, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, dewan guru dan staf/pegawai, serta kurang lebih 100 siswa MAN Maluku Tenggara juga antusias mengikuti kegiatan PLN Baronda Sekolah.

General Manager PLN UP3 Tual, Eki Putra mengatakan, PLN Baronda Sekolah ini menyasar pelajar tingkat SMA/MA di wilayah kerjanya. Bertujuan untuk memberikan edukasi, memperkuat pengetahuan dasar siswa-siswi terkait dengan ketenagalistrikan.

"Wawasan tentang kelistrikan sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk meminimalisasi adanya gangguan arus pendek, juga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat," kata Eki, Jumat (20/9) saat memberikan sambutan.

Menurut , Nur Mirna Loblobly selaku Asisten Manajer Pemasaran UP3 Tual, edukasi ini rasanya efektif jika langsung menyasar para pelajar. Sebab sebagai agent of change diyakini dapat turut berkontribusi di lingkungan masing-masing.

"Terlebih di MAN Maluku Tenggara, yang siswanya berasal dari banyak desa/ohoi di wilayah Tual dan Maluku Tenggara," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PLN menyajikan materi mengenai Keselamatan Ketenagalistrikan, aplikasi PLN Mobile hingga informasi kesempatan studi di Institut Teknologi PLN (ITPLN). Selain itu, PLN juga memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah kepada sepuluh siswa MAN Maluku Tenggara yang tergolong kurang mampu.

Kegiatan diakhiri dengan sesi Kuis Berhadiah. Siswa begitu bersemangat terlibat aktif dalam sesi kuis yang diberikan oleh pemateri. Pada akhir kegiatan, Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN UP3 Tual karena dari sekian banyak SMA/SMK/MA, MAN Maluku Tenggara dipilih untuk menjadi sasaran kegiatan keren ini. (Humas/FL)