PLH kepala KUA Kec. Kei Besar Sampaikan Tausiyah Tentang Pentingnya Waktu dan Stunting Dalam Islam

Hamza Rabrusun Berita Satker 24 Agustus 2024 429 kali PLH kepala KUA Kec. Kei Besar Sampaikan Tausiyah Tentang Pentingnya Waktu dan Stunting Dalam Islam Pembinaan BKMT kecamatan kei Besar

Langgur, Inmas-23/08/2024, PLH kepala KUA Kec. Kei Besar BPK. Hamza Rabrusun Memberikan Tausiyah Pentingnya Waktu dan stunting pada kegiatan Pembinaan BKMT Kec.Kei Besar di ohoi Daftel, Jumat 23/08/2024

Kegiatan ini di isi dengan beberapa agenda yakni: pembukaan dengan pembacaan Tilawah dan sari tilawah Qs. Al-Mujadilah ayat: 11, Doa, dzikir dan sholawat yang dipimpin oleh penyuluh agama Islam ibu Aisyah Tjandra Hasan Kemudian Tausiyah yang di sampaikan oleh Bpk. Hamza Rabrusun.

Dalam Tausiyahnya Bpk. PLH menyampaikan pentingnya menggunakan waktu dengan baik, karena waktu yang telah berlalu tidak akan dapat dikembalikan dan waktu yang sekarang digunakan dengan menaburi benih kebaikan untuk dapat di ambil hasilnya pada waktu yang mendatang. BPK. Hamza juga memberikan gambaran melalui Qs.Al-Ashr ayat 1-3 terkait kaum yang rugi dan kaum yang beruntung.

Disamping itu juga, Bpk. PLH KUA kei besar menyinggung terkait pandangan Islam terhadap stunting yang kini menjadi program prioritas pemerintah dan menjadi bentuk perhatian yang besar bagi seorang ibu dalam memperhatikan tumbuh kembangnya anak. Menurutnya makanan yang sehat atau bergizi tidak hanya berdasarkan standar empat sehat lima sempurna atau dari sisi baiknya saja tetapi yang paling penting adalah halalan thoyyibah.

Di akhir Tausiyahnya Bpk Hamza sempat menyinggung kepada ibu ibu BKMt terkait UU. No 16 Tahun 2019 tentang batas usia pernikahan sekaligus terkait sistem kerja pelayanan pernikahan pada KUA. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan ibu ibu dalam memaksimalkan waktu dengan baik dan kehidupan kedepannya nanti.