Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah, Kakankemenag Minta Keluarga Almarhum Zainudin Rumaf, Sabar dan Tabah Hadapi Musibah

Humas Berita Utama 12 April 2024 107 kali Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah, Kakankemenag Minta Keluarga Almarhum Zainudin Rumaf, Sabar dan Tabah Hadapi Musibah

Langgur – (12/04/2024) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., sore tadi memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Zainudin Rumaf, Pelaksana pada Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Maluku Tenggara, di halaman rumah duka di kawasan Lorong Citra, Dumar Kota Tual.

Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya Almarhum Zainudin Rumaf. Kakankemenag mengimbau keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar dan tabah menghadapi musibah ini. "Kami atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum Bapak Zainudin Rumaf. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," Ujar Raharusun.

Raharusun mengatakan, Almarhum Zainudin Rumaf dikenal sebagai sosok yang baik, ramah, dan selalu bersemangat dalam bekerja. Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi keluarga besar kemenag Malra. "Almarhum semasa hidup adalah sosok yang baik dan selalu bersemangat. Saya mengenal beliau sebagai pribadi yang selalu ceria dan pekerja keras. Kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua," ungkap Raharusun.

Raharusun juga mengajak hadirin untuk mendoakan Almarhum agar amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. "Mari kita doakan bersama agar almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surga-Nya Allah. Usai upacara pelepasan jenazah, Almarhum Zainudin Rumaf diberangkatkan ke pemakaman umum di kawasan Al Farizi Dumar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual untuk dimakamkan.