Pimpin Upacara HUT RI Ke 79, Kasubbag TU Bacakan Sambutan Menteri Agama

Humas Berita Utama 17 Agustus 2024 51 kali Pimpin Upacara HUT RI Ke 79, Kasubbag TU Bacakan Sambutan Menteri Agama

Langgur, Inmas (17/8/2024 - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke-79, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara turut menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor pada tanggal 17 Agustus 2024. Upacara ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Muhammad Yusri Bau, S.HI., M.SI., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, Muhammad Yusri Bau membacakan sambutan dari Menteri Agama yang menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai kemerdekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menteri Agama mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Kementerian Agama untuk memperkuat integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. "ASN harus menjadi teladan dalam setiap tindakan, memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila," tegas Menteri Agama dalam sambutannya.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIT tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eselon 4 dan ASN di lingkungan Kemenag Malra. Keistimewaan upacara kali ini adalah seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama. Pakaian adat yang dikenakan tidak hanya memperlihatkan kekayaan budaya Nusantara, tetapi juga memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di antara para ASN.

Peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi momentum penting bagi seluruh ASN di Kemenag Malra untuk terus menjaga semangat kemerdekaan dan berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa dengan mengedepankan integritas, profesionalitas, serta nilai-nilai kebangsaan yang kuat.