Pimpin Rapat Koordinasi Internal, Kepala Kankemenag Maluku Tenggara Beri Sejumlah Arahan

Humas Berita Utama 13 Mei 2024 77 kali Pimpin Rapat Koordinasi Internal, Kepala Kankemenag Maluku Tenggara Beri Sejumlah Arahan

Langgur, Inmas, 13/05/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, AHmad Raharudun, S.Pd., M.Pd., memberikan sejumlah arahan kepada para Kepala Seksi/Penyelenggara yang mengikuti rapat koordinasi siang tadi, Senin, 13/05/2024.

Rapat koordinasi digelar secara terbatas di ruang Kepala Kantor dan dihadiri oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala Penyelenggara Haji Dan Umrah.

Kepada Kasubbag TU ia memerintahkan untuk segera mengambil Langkah terkait beberapa pejabat yang akan pensiun bulan Juni yang akan datang.

"Segera adakan rapat Baperjakat untuk membahas kekosongan jabatan di bulan Juni Nanti, ini sifatnya penting sehingga tidak terjadi kekosongan" ujarnya.

Ia juga meminta Kasubbag TU agar mendata aset-aset yang dipinjamkan kepada ASN yang akan pensiun dan mengambil langkah agar aset-aset tersebut dapat dikembalikan sebelum ASN menerima SK Pensiun.

"Aset-aset kita banyak dikuasai secara sepihak oleh ASN yang sudah pensiuon, ini kerugian buat kita, mohon pak KTU ambil langkah untuk pengamanan aset-aset itu" tegasnya.

Selain itu Ia juga memberi arahan kepada Kepala Seksi Bimas Islam agar menyusun proposal pembangunan Gedung KUA Kecamatan Kei Besar Selatan Barat yang sampai saat ini belum memiliki Gedung.

Lebih lanjut Ia juga meminta Kepala Seksi Bimas Islam untuk mengupayakan pembebasan lahan KUA di Kecamatan pemekaran baru.

"Kita akan usulkan pembentukan KUA Baru di 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Hoat Sorbay, Kecamatan Manyew dan Kecamatan Kei Besar Utara Barat" ujarnya.

Menurutnya pembentukan KUA baru sangat diperlukan agar memperpendek rentang kendali pelayanan masyarakat khususnya umat Islam dalam pelayanan nikah, Rujuk dan KebimasIslaman lainnya.  

Mengenai Pemberangkatan jemaah haji, Kepala Kakankemenag Maluku Tenggara meminta Kepala PHU agar segera mempersipakan rencana dan rundown kegiatan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. 

"Koordinasikan dengan Bagian Kesra, terkait dengan rencana pelepasan, pemberangkatan dan pemulangan, pastikan seluruh rencana itu dapat terlaksana dengan baik" ujarnya.

Pelepasan jamaah haji Kabupaten Maluku Tenggara akan dilsaksanakan pada tanggal 28 Mei 2024 di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara.