Peserta Didik MTsN 2 Maluku Tenggara Mengisi Waktu Luang dengan Membaca Buku di Perpustakaan

MTsN 2 Berita Satker 18 September 2024 6 kali Peserta Didik MTsN 2 Maluku Tenggara Mengisi Waktu Luang dengan Membaca Buku di Perpustakaan Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ai Nurhayati, S.Pd.I memantau peserta didik yang sedang membaca buku di perpustakaan. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ai Nurhayati, S.Pd.I memantau peserta didik yang sedang membaca buku di perpustakaan. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Nurhayati, sangat bersyukur karena peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara sering berkunjung di perpustakaan untuk membaca buku.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena anak-anak kami sudah mulai terbiasa datang di perpustakaan ini, untuk membaca buku". Kata Nurhayati saat diwawancarai

Nurhayati juga menuturkan bahwa peserta didik yang datang di perpustakaan, tidak hanya membaca buku pelajaran saja. Tetapi peserta didik juga suka membaca buku cerita dan bacaan keagamaan.

"Siswa-siswa kami yang datang di perpustakaan ini, tidak hanya membaca buku pelajaran saja. Tetapi mereka juga suka membaca buku cerita dan buku agama Islam ”. Ujar Nurhayati saat diwawancarai

Selain itu, Nurhayati juga mengatakan peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara selain membaca buku di perpustakaan. Peserta didik juga suka mengerjakan tugas dan mengaji di perpustakaan.

“Siswa yang datang disini itu, mereka tidak hanya membaca buku saja. Kadang juga mereka mengerjakan tugas, mengerjakan PR dan ada juga yang membaca al-qur’an”. Lanjut Nurhayati saat diwawancarai

Terakhir, Nurhayati juga berpesan kepada peserta didik untuk tetap semangat dalam membaca buku dan selalu memanfaatkan perpustakaan untuk tempat belajar.

“Saya juga menyampaikan kepada siswa untuk tetap konsisten datang ke perpustakaan. Kalau tidak membaca buku, minimal memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat belajar”. Tutup Nurhayati saat diwawancarai (Iqbal)