Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Siswa Laki-Laki Wajib Sholat Jum’at

MTsN 2 Berita Satker 13 September 2024 38 kali Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Siswa Laki-Laki Wajib Sholat Jum’at Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Hafia Rumkel, S.Pd.I dan Nikmati Khoiriyah Tarabubun, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (13/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Hafia Rumkel, S.Pd.I dan Nikmati Khoiriyah Tarabubun, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (13/09/2024).

Tarabubun, mengawalinya dengan memukul bel tanda pulang sekolah. Dilanjutkan dengan mengatur seluruh peserta didik untuk melaksanakan apel siang, sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

"Saya bertugas memuku bel pulang dan langsung memerintahkan peserta didik untuk segera apel. Kemudian saya menyiapkan barisan seluruh peserta didik". Kata Tarabubun saat diwawancarai.

Setelah seluruh barisan peserta didik rapi dan teratur. Rumkel melanjutkan dengan arahan kepada peserta didik agar hari sabtu tetap bersekolah seperti biasa dan datang tepat waktu.

"Setelah itu saya melanjutkan dengan memberikan arahan bahwa besok sekolah seperti biasa, datang tepat waktu dan jangan terlambat. Ujar Rumkel saat diwawancarai

Selain itu, Rumkel juga mengingatkan peserta didik laki-laki untuk melaksanakan sholat jum’at. Karena melaksanakan sholat jum’at bagi laki-laki adalah wajib.

“Tadi juga saya mengingatkan siswa laki-laki untuk melaksanakan sholat jum’at, karena hukumnya wajib. Apalagi kalian semua sudah baligh, jadi wajib untuk sholat jum’at”. Sehingga Lanjut Rumkel saat diwawancarai.

Terakhir, Rumkel juga mengingatkan peserta didik agar pulang langsung ke rumah. Kemudian mandi, menggunakan pakaian terbaik dan parfum. Setelah itu ke mesjid untuk sholat jum’at.

“Saya juga menyampaiakan kepada siswa laki-laki untuk pulang dari sekolah jangan singga-singga, langsung ke rumah. Kemudian mandi bersih-bersih, pakai pakaian sholat dan parfum. Langsung ke mesjid untuk melaksanakan sholat jum’at”. Tutup Rumkel saat diwawancarai.

Apel siang diakhiri doa bersama, yang dipimpin oleh satu orang siswa. Kemudian memberikan salam kepada Bapak dan Ibu guru. (Iqbal)