Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Jangan Malas Datang Ke Sekolah

MTsN 2 Berita Satker 18 September 2024 6 kali Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Jangan Malas Datang Ke Sekolah Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Fitria Rahawarin, S.Pd dan Nursia H. Narahaubun, S.Pd selaku guru piket pada hari Rabu, memimpin apel siang sebelum peserta didik pulang ke rumah. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Fitria Rahawarin, S.Pd dan Nursia H. Narahaubun, S.Pd selaku guru piket pada hari Rabu, memimpin apel siang sebelum peserta didik pulang ke rumah. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Narahaubun, mengawalinya dengan memukul bel tanda pulang sekolah. Dilanjutkan dengan mengatur seluruh peserta didik untuk melaksanakan apel siang, sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

"Saya bertugas memukul bel pulang dan langsung memerintahkan peserta didik untuk segera apel. Kemudian saya menyiapkan barisan seluruh peserta didik". Kata Narahaubun saat diwawancarai

Setelah seluruh barisan peserta didik rapi dan teratur. Rahawarin melanjutkan dengan arahan kepada peserta didik bahwa hari Kamis sekolah seperti biasa. Serta jangan lupa membawa iqro dan al-qur’a, karena diadakannya pembinaan al-qur’an.

"Setelah itu saya melanjutkan dengan menyampaikan bahwa hari Kamis masuk seperti biasa dan datang tepat waktu. Karena besok akan diadakan pembinaan al-qur’an sehingga seluruh siswa, saya suruh untuk membawa iqra dan al-qur’an”. Ujar Rahawarin saat diwawancarai

Selain itu, Rahawarin juga mengingatkan peserta didik untuk rajin masuk ke sekolah dan jangan malas untuk datang dan belajar di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

“Tadi juga saya mengingatkan siswa untuk rajin ke sekolah, tidak boleh malas-malas untuk datang ke sekolah dan mengikuti semua pembelajaran di kelas”. Lanjut Rahawarin saat diwawancarai

Terakhir, Rahawarin juga mengingatkan peserta didik agar jangan lupa sholat dan mengaji ketika di rumah. Serta jangan lupa belajar dan mengerjakan pekerjaaan rumah (PR).

“Saya juga menyampaiakan kepada siswa untuk tetap melaksanakan sholat dan mengaji di rumah. Serta jangan lupa untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas”. Tutup Rahawarin saat diwawancarai

Apel siang diakhiri doa bersama, yang dipimpin oleh salah satu orang siswa kelas XI B yakni Zulfadli Difinubun. Kemudian memberikan salam kepada Bapak dan Ibu guru. (Iqbal)