Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Jangan Lupa Mengerjakan PR

MTsN 2 Berita Satker 14 September 2024 31 kali Peserta Didik MTsN 2 Malra Ikuti Apel Siang, Guru Piket: Jangan Lupa Mengerjakan PR Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Nuryanti Wattimena, S.Pd.I selaku guru piket pada hari Sabtu, memimpin apel siang sebelum peserta didik pulang ke rumah. Langgur Sabtu, (14/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Nuryanti Wattimena, S.Pd.I selaku guru piket pada hari Sabtu, memimpin apel siang sebelum peserta didik pulang ke rumah. Langgur Sabtu, (14/09/2024).


Wattimena, mengawalinya dengan memukul bel tanda pulang sekolah. Dilanjutkan dengan mengatur seluruh peserta didik untuk melaksanakan apel siang, sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.


"Saya bertugas memuku bel pulang dan langsung memerintahkan peserta didik untuk segera apel. Kemudian saya menyiapkan barisan seluruh peserta didik". Kata Tarabubun saat diwawancarai


Setelah seluruh barisan peserta didik rapi dan teratur. Wattimena melanjutkan dengan arahan kepada peserta didik bahwa hari minggu dan senin libur dan masuk sekolah pada hari selasa.


"Setelah itu saya melanjutkan dengan menyampaikan bahwa hari minggu dan senin itu tanggal merah, jadi kita masuk kembali pada hari selasa”. Ujar Wattimena saat diwawancarai


Selain itu, Wattimena juga mengingatkan peserta didik untuk membersihkan pakaian seragam sekolah, seperti baju, rok, celana, sepatu dan kaos kaki. 


“Tadi juga saya mengingatkan siswa untuk pulang ke rumah nanti, jangan lupa membersihkan pakaian seragam sekolah. Baju seragam, celana, rok, jilbab, kaos kaki dan sepatu supaya semuanya bersih”. Lanjut Wattimena saat diwawancarai


Terakhir, Wattimena juga mengingatkan peserta didik agar jangan lupa sholat dan mengaji dan mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru.


“Saya juga menyampaiakan kepada siswa untuk tetap melaksanakan sholat dan mengaji di rumah. Serta jangan lupa mengerjakan semua PR yang sudah diberikan oleh guru-guru”. Tutup Wattimena saat diwawancarai 


Apel siang diakhiri doa bersama, yang dipimpin oleh  Ilham Hanubun siswa kelas VII A. Kemudian memberikan salam kepada Bapak dan Ibu guru. (Iqbal)