Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Mengikuti Apel Sebelum Pulang Ke Rumah

MTsN 2 Berita Utama 11 September 2024 34 kali Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Mengikuti Apel Sebelum Pulang Ke Rumah Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Siti Srohlia Lusubun, S.Pd, dan Fitria Rahawarin, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (11/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Siti Srohlia Lusubun, S.Pd, dan Fitria Rahawarin, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (11/09/2024).

Lusubun, mengawali kegiatan apel pulang dengan menyiapkan seluruh barisan peserta didik dengan teratur dan rapi.

"Pada saat bel pulang dibunyikan, saya langsung memerintahkan peserta didik untuk segera apel. Kemudian saya menyiapkan barisan seluruh peserta didik". Kata Lusubun saat diwawancarai

Setelah seluruh barisan peserta didik rapi dan teratur. Rahawarin melanjutkan dengan arahan kepada peserta didik untuk tetap menjaga kebersihan madrasah.

"Setelah itu saya melanjutkan dengan memberikan arahan terkait siswa harus menjaga kebersihan lingkungan madrasah”. Ujar Rahawarin saat diwawancarai

Selain itu, Rahawarin juga mengingatkan terkait cara berpakaian yang rapi dan menggunakan kostum sesuai dengan yang tercantum dalam peraturan sekolah.

“Tadi juga saya mengingatkan siswa untuk berpakaian itu harus rapi, tidak boleh mengeluarkan baju diluar, gunting rambut yang rapi dan harus menggunakan pakaian seragam sesuai harinya”. Lanjut Rahawarin saat diwawancarai

Terakhir, Rahawarin juga mengingatkan peserta didik agar jangan lupa melaksanakan sholat, mengaji dan mengerjakan semua PR yang diberikan oleh bapak ibu guru.

“Saya juga menyampaiakan kepada siswa agar jangan lup untuk melaksanakan sholat, jangan lupa mengaji, dan harus mengerjakan semua PR yang sudah dikasi ibu dan bapak guru”. Tutup Rahawarin saat diwawancarai

Kegiatan apel siang diakhiri dengan mempersilahkan satu orang siswa untuk memimpin doa dan memberi salam kepada Bapak dan Ibu guru. (Iqbal)