Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gemar Menyetorkan Hafalan Juz Ke-30 Setiap Hari

MTsN 2 Berita Satker 18 September 2024 9 kali Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Gemar Menyetorkan Hafalan Juz Ke-30 Setiap Hari Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Hafia Rumkel, S.Pd.I selalu menerima peserta didik yang akan menyetorkan hafalan juz ke-30 di ruang guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Hafia Rumkel, S.Pd.I selalu menerima peserta didik yang akan menyetorkan hafalan juz ke-30 di ruang guru MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Rabu, (18/09/2024).

Rumkel, sangat senang karena peserta didik kelas IX sangat bersemangat dalam menghafalkan dan menyetorkan hafalan juz ke-30 setiap hari.

"Saya sangat senang, karena siswa-siswa kelas IX ini sangat bersemangat dalam menghafalkan juz ke-30. Selain menghafal mereka juga menyetorkannya kepada saya". Kata Rumkel saat diwawancarai

Selanjutnya, Rumkel mengatakan bahwa sebenarnya peserta didik menghafal dan menyetor hafalan juz ke-30 hanya disetiap jam tahfiz. Tetapi sekarang boleh menyetorkan hafalan juz ke-30 setiap hari, karena peserta didik sangat bersemangat.

"Awalnya siswa itu hanya boleh menghafal pada saat jam tahfiz al-qur’an saja. Akan tetapi saya melihat mereka sangat bersemangat sekali untuk menghafal. Sehingga sekarang boleh menyetorkan hafalan setiap hari”. Ujar Rumkel saat diwawancarai

Selain itu, Rumkel juga berharap kepada peserta didik agar dapat mempertahankan semangatnya untuk menyetorkan hafalan juz-30 setiap hari.

“Saya juga berharap kepada siswa kelas IX agar tetap konsisten dan tetap semangat dalam menyetorkan hafalan juz ke-30 kepada saya setiap hari”. Lanjut Rumkel saat diwawancarai

Peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara yang gemar menyetorkan hafalan juz ke-30 di ruang guru adalah peserta didik kelas IX A dan IX B. (Iqbal)