Peserta Didik MTs Negeri 2 Malra Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Rutin yang Dilakukan Oleh Puskesmas Rumat

MTsN 2 Berita Satker 30 Juli 2024 83 kali Peserta Didik MTs Negeri 2 Malra Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Rutin yang Dilakukan Oleh Puskesmas Rumat Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, menyambut hangat kedatangan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Rumat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada seluruh peserta didik MT

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, menyambut hangat kedatangan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Rumat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada seluruh peserta didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara. Langgur Selasa, (30/07/2024).

Matdoan, senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin yakni tiga bulan sekali kepada seluruh peserta didik dan juga Bapak dan Ibu guru yang ada di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara.

"Saya senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan secara rutin yakni tiga bulan sekali dari tenaga kesehatan Puskesmas Rumat kepada seluruh peserta didik, ibu dan bapak guru di sekolah kita ini". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selanjutnya Matdoan berpesan kepada seluruh peserta didik yang mengikuti pemeriksaan kesehatan secara rutin, agar mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan baik dan tertib.

"Saya berpesan kepada anak-anak kami yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Rumat, bahwa semua harus mengikuti seluruh rangkaian kpemeriksaan kesehatan dari awal sampai akhir dengan baik dan tertib". Lanjut Matdoan saat diwawancarai

Tim Kesehatan dari Puskesmas Rumat yang datang di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin berjumlah tujuh orang.

Sedangkan seluruh peserta didik yang mengikuti pemeriksaan kesehatan rutin juga dipantau oleh beberapa orang guru. Yakni Kuraisin, S.Pd.I, Nurhayati Bugis, S.Pd.I, Siti Srohlia Lusubun, S.Pd, Hafia Rumkel, S.Pd.I dan Widya Rahim Nuhuyanan, S.Pd.

Ada empat pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan. Pertama, pemeriksaan berkala seperti tinggi badan, berat badan, kebersihan gigi, telinga, kuku dan buta warna. Kedua, penyuluhan tentang bahaya rokok kepada peserta didik.

Ketiga, pembagian tablet anemia bagi semua siswi. Dan kelima pemeriksaan penyakit tidak menular yaitu pemeriksaan gula darah bagi peserta didik yang berusia 15 tahun ke atas.(Iqbal)