Pertemuan Kankemenag Malra Dan Calon Jemaah Haji Bahas Teknis Persiapan Keberangkatan

Humas Berita Utama 21 Mei 2024 65 kali Pertemuan Kankemenag Malra Dan Calon Jemaah Haji Bahas Teknis Persiapan Keberangkatan

Langgur - Inmas, (21/5/2024) – Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd, mengadakan pertemuan dengan calon jemaah haji sebagai bagian dari persiapan teknis keberangkatan haji tahun 2024. Pertemuan ini dilaksanakan setelah Kakan Kemenag Malra melakukan rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Malakadin Baco dan para calon jemaah haji guna memberikan informasi detail mengenai prosedur keberangkatan, persyaratan kesehatan, pengurusan dokumen, dan aspek keamanan yang perlu diperhatikan. Kakan Kemenag Malra menekankan pentingnya kesiapan dan pemahaman terhadap prosedur-prosedur haji untuk memastikan proses ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Rapat koordinasi sebelumnya dengan instansi terkait telah membahas berbagai aspek penting, termasuk jadwal keberangkatan dan kesiapan pihak maskapai serta bandara untuk mendukung kelancaran proses keberangkatan dan kepulangan jemaah haji. Jemaah haji akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Daerah pada tanggal 28 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam persiapan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Maluku Tenggara dan diharapkan dapat berjalan dengan sukses.