Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TNI AL Tual, Kepala KUA Kei Kecil Uraikan Pentingnya Akhlak Nabi bagi Personil TNI

KUA Kei Kecil Berita Satker 19 September 2024 18 kali Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TNI AL Tual, Kepala KUA Kei Kecil Uraikan Pentingnya Akhlak Nabi bagi Personil TNI Peringatan maulid nabi SAW d Lanal Tual

Langgur, Inmas (19/9/2024) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, menghadiri acara yang digelar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Lanal Tual dengan mengusung tema "Meneladani akhlak nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personil TNI yang religius. Acara tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menginspirasi personel TNI untuk menjadi lebih religius dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dalam tausiyah yang disampaikan, Kepala KUA Kei Kecil Muchlis Azhari Rahayaan menekankan pentingnya akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para anggota TNI. "Nabi Muhammad SAW adalah panutan kita semua. Dengan meneladani akhlak beliau, kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kedamaian," ujarnya.

Sementara itu, acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat TNI dan PNS serta ibu-ibu kesatuan Lanal Tual ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pembacaan syair-syair pujian bagi Nabi Muhammad SAW yang dikumandangkan oleh Personel Lanal Tual.

Kepala KUA Kei Kecil berharap, melalui peringatan Maulid Nabi ini, seluruh personel TNI dapat semakin komitmen untuk mengamalkan nilai-nilai agama dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. "Dengan membangun karakter yang baik, kita dapat mewujudkan TNI yang tidak hanya tangguh secara fisik, tetapi juga kuat secara spiritual," tutupnya.

Acara peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum yang penting untuk memperkuat kedisiplinan dan moralitas di kalangan anggota TNI, serta memperkokoh nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan pada ajaran agama.