Perayaan Paskah di Kemenag Maluku Tenggara, Memperkuat Solidaritas untuk Kesejahteraan Bersama

Humas Berita Utama 05 April 2024 146 kali Perayaan Paskah di Kemenag Maluku Tenggara, Memperkuat Solidaritas untuk Kesejahteraan Bersama

Maluku Tenggara -  Keluarga Besar Bimas Katolik  Kemenag Maluku Tenggara melaksanakan Perayaan Paskah bertempat di Aula Kantor Kemenag Maluku Tenggara Kamis, 4/4/2024 dengan sorotan tema, "Memperkuat Solidaritas untuk Mewujudkan Kesejahteraan Bersama".

Mengawali sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd,  mengucapkan selamat atas perayaan Paskah kepada seluruh jemaat yang hadir. Ia menggarisbawahi betapa Indonesia telah menjaga keberagaman agama penduduknya selama 78 tahun kemerdekaan. Salah satu bentuk pengakuan terhadap keragaman ini adalah akomodasi pemerintah terhadap usulan umat Protestan dan Katolik untuk mengubah nomenklatur "Isa Almasih" menjadi "Yesus".

Raharusun juga membagikan kiat-kiat untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama, termasuk mengedepankan sikap moderasi serta menghormati empat konsensus nasional, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ia juga menegaskan pentingnya tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai landasan utama dalam membangun kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

Sambutannya ditutup dengan doa untuk kesehatan dan kebahagiaan bagi semua, agar bersama-sama membangun Indonesia dan tanah evav yang lebih baik di masa depan. Dengan semangat kebersamaan dan toleransi, perayaan Paskah di Maluku Tenggara tahun ini menjadi kesempatan yang berharga untuk memperkuat solidaritas dan mewujudkan kesejahteraan bersama.

Paskah adalah momen penting yang menandai kemenangan atas dosa dan kematian, serta menegaskan harapan akan kehidupan yang abadi bagi umat manusia. Selain itu, perayaan Paskah juga menjadi waktu untuk bersyukur, merenungkan kasih Allah, dan memperkuat iman dalam ajaran-Nya.