Peragaan Bacaan Bacaan Ibadah Haji dan Umroh Generasi muda Ohoi Weer Frawav

Hamza Rabrusun Berita Satker 18 Juni 2024 364 kali Peragaan Bacaan Bacaan Ibadah Haji dan Umroh Generasi muda Ohoi Weer Frawav Peserta Peragaan ibadah haji dan umroh

Langgur, Inmas-18/06/2024. Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Hamza Rabrusun, melakukan bimbingan dan penyuluhan tentang Peragaan Bacaan Bacaan Ibadah Haji dan Umroh Rabu 18/06/2024

Kegiatan ini di awali dengan adzan dan bacaan Talbiyah kemudian puitisasi syair panggilan Haji sebagai pembuka acara.. selanjutnya pada inti kegiatan peragaan bacaan ibadah haji diisi dengan pembacaan Pengertian Haji dan umroh, rukun, syarat beserta melafalkan niat haji/umroh, niat tawaf, bacaan dalam tawaf, niat sa'i dan bacaan ketika keluar dari pintu shafa dan naik keatas tangga shafa,.semua itu dilafalkan oleh semua generasi muda Weer Frawav dengan baik.

Kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh seluruh masyarakat ohoi Weer Frawav, Weer ohoiker, Weer Ohoinam dan juga desa wermaf. Peserta dalam kegiatan peragaan bacaan ibadah haji ini berjumlah 110 orang dan disaksikan oleh tamu undangan kurang lebih 250 orang.

Kegiatan ini di hadiri oleh bapak Camat Kec. Kei Besar Utara Barat, bapak Kepala ohoi Weer Frawav, dan para tokoh agama, adat serta pemuda. Dan selama kegiatan ini mulai dari proses latihan sampai pada kegiatan ini di dukung penuh oleh semua lapisan masyarakat ohoi Weer Frawav.

Kegiatan ini diharapkan untuk dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada generasi muda terkait perkara perkara ibadah dalam Islam serta menjadi bekal untuk generasi muda Weer Frawav kedepannya.