Penyuluhan Rutin Penyuluh Agama Kristen di SMAN 2 Maluku Tenggara

Kristen Berita Satker 26 April 2024 304 kali Penyuluhan Rutin Penyuluh Agama Kristen di SMAN 2 Maluku Tenggara

Langgur – Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Marina Rumkeny, S.Ag melaksanakan bimbingan rohani di SMA Negeri 2 Maluku Tenggara  Jumat, 26/4/2024

Bimbingan rohani ini dilaksanakan rutin dengan tujuan menanamkan sikap dan karakter yang baik, penuh kasih, bertanggung jawab, dan sesuai dengan nilai-nilai dan norma lebih khususnya dapat mencerminkan nilai-nilai kristiani dan karakter Yesus Kristus.

Materi dalam bimbingan rohani ini berjudul ‘Melayani dengan tulus’ dasar Firman Tuhan 1 Raja-Raja 17:1-12.  Berkisah tentang nabi Elia yang diutus Tuhan, dalam perjalanannya Tuhan memerintahkan burung-burung gagak dan seorang janda di Sarfat untuk memberi makan dan minum padanya. Dapat dipahami bahwa Tuhan menggerakan hati siapa saja bahkan menyiapkan alam untuk membantu kita dalam perjalanan pelayanan. Melayani Tuhan bukan saja  dilakukan di Gereja, persekutuan-persekutuan atau lembaga pelayanan yang dilakukan di Gereja. Namun melayani sangat luas dan tidak terbatas misalnya membantu teman yang kesusahan, menghibur teman yang sedang berdukacita, mengajar anak-anak jalanan dan membantu anak yang kurang mampu itu wujud dari melayani dengan tulus.

Sederhananya melayani dengan tulus adalah penyampaian bahasa yang dapat didengarkan oleh orang tuli dan dapat dilihat oleh orang yang buta”. Tugas melayani sangat penting sebab tugas atau kewajiban itulah yang disebut sebagai orang Kristen. Jika kita melayani dengan sepenuh hati berarti kita memiliki diri yang benar-benar diselamatkan oleh Tuhan dan kembali menyelamatkan orang lain juga. (MR)