Penyuluhan Rutin di SMA Negeri 2 Maluku Tenggara oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 27 April 2024 257 kali Penyuluhan Rutin di SMA Negeri 2 Maluku Tenggara oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur (Inmas) – Penyuluh Agama Kristen, Meilan Meike Simaela, S. Th melakukan kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani di SMAN 2 Maluku Tenggara  Jumat, 26/04/2024.

 

Berlangsung di ruangkan kelas SMA Negeri 2 Maluku Tenggara, Penyuluh Agama Kristen melakukan kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani pada siswa kelas XI dengan judul bimbingan dan penyuluhan Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak. Sekolah bukan sekedar institusi  pendidikan saja tetapi sekolah merupakan sebuah tempat untuk pengembangan diri agar menjadi pribadi yang kuat terlatih dan tangkas, sehingga siswa dan siswi di ajarkan untuk mengenal Tuhan dengan baik dan benar sebab Tuhan yang memberikan kesempatan dan merencanakan  yang terbaik kepada setiap orang yang percaya.

 

Siswa dan siswi di berikan kesempatan untuk terlibat secara aktif dalam proses pendidikan. Sekolah juga melibatkan orang tua dalam proses pendidikan agar orang tua juga dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan baik dala  proses pendidikan anak. Sehingga proses pendidikan yang di jalankan dengan  baik. Bagi orang tua dan murid timbal balik komunikasi yang baik dapat terjadi. Orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam proses Pendidikan Yaitu :

1. Orang tua mampu menyediakan kebutuhan materiil pendidikan anak

2. Orang tua mendorong  capaian prestasi belajar anak.

3. Orang tua dapat mendampingi anak.

4. Menciptakan lingkungan yang nyaman untuk anak.

 

Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani ini adalah bagian dari upaya Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama dan moral pada siswa SMA Negeri 2 Maluku Tenggara.