Penyuluhan Rutin Bagi Pelajar SMP Kristen Anugerah Langgur Oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 25 Maret 2024 256 kali Penyuluhan Rutin Bagi Pelajar SMP Kristen Anugerah Langgur Oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur (Inmas) - Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara,  Wasti Endomina Madubun, S.Th.,  kembali melaksanakan Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan Rutin Bagi Pelajar SMP Kristen Anugerah Langgur, Senin 25/03/2024. 

Pada Pembinaan Rutin kali ini, Ia memberikan bimbingan dan penyuluhan rutin dengan menyampaiakan topik tentang "Menjadi Agen Pendamai".

Dalam materinya, Wasti Madubun menyampaikan pentingnya menjadi agen pendamai bagi para pelajar. Sebagai agen pendamai, pelajar diharapkan dapat menciptakan suasana damai di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Mereka harus mampu menyelesaikan konflik secara damai, mencegah perundungan, dan membangun toleransi antar sesama.

"Kalian adalah agen pendamai yang akan menciptakan kedamaian di sekolah dan lingkungan sekitar. Kalian harus bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan mencegah terjadinya perundungan," pesan Ibu Wasti kepada para pelajar.

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini bertujuan untuk membekali para pelajar dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menyelesaikan konflik secara damai dan menjadikan diri sebagai sumber atau agen pembawa dan penyalur damai bagi diri sendiri dan orang lain melalui pikiran, perkataan, perasaan, sikap dan perbuatan. Dengan demikian, maka akan  tercipta lingkungan yang harmonis dan kondusif baik disekolah bagi proses belajar mengajar - di rumah, gereja dan masyarakat  bagi keberlangsungan hidup setiap saat.