Penyuluhan dan Bimbingan Rohani Rutin Warga Binaan Lapas Kelas II B oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 05 Maret 2024 241 kali Penyuluhan dan Bimbingan Rohani Rutin Warga Binaan Lapas Kelas II B oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur (Inmas) - Kegiatan Penyuluhan dan bimbingan rohani rutin bagi warga binaan di Lapas Kelas II B Tual oleh Penyuluh Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, yakni Wasty Madubun, S. Th, Maria Rumkeny S, Ag serta Meilan Meike Simaela S. Th., Senin 05/03/2024.

 

Penyuluhan dan bimbingan rohani dengan metode ceramah kali ini mengangkat tema "Melayani" terinspirasi dari lagu rohani yang sangat populer yaitu "Hidup ini adalah kesempatan" yang diciptakan oleh Marsel Tumbelaka dirilis pada tahun 2018.

 

Marina Rumkeny dalam ceramahnya mengatakan "lirik lagu hidup ini adalah kesempatan sangat dalam kita rasakan. Perenungan tentang apakah dalam hidup ini kita sudah melayani dan apakah kita sudah menjadi berkat bagi orang lain ?  Maka selagi kita masih diberi kesempatan dari Tuhan, kita sehat, kita kuat, dan kita mampu kita harus bisa menjadi berkat bagi orang lain," Imbuhnya dalam ceramah yang berlangsung di ruang ibadah Lapas.

 

Nats yang mendasari ceramahnya ialah dari Injil Yohanes 12:26 yang berbunyi demikian "Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa."


Diharapkan kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani rutin ini dapat membantu pertumbuhan rohani dan perubahan karakter warga binaan sehingga terjadi transformasi paradigma yang mampu membentuk mereka menjadi pribadi yang berkualitas.