Penyuluh Kristen Laksanakan Bimbingan Rohani Dengan Tema ‘Bersama Kita Bisa’

Kristen Berita Satker 18 April 2024 174 kali Penyuluh Kristen Laksanakan Bimbingan Rohani Dengan Tema ‘Bersama Kita Bisa’

Langgur – Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara,  Marina Rumkeny, S.Ag melaksanakan bimbingan rohani rutin di SMP Kristen Anugerah Kelas VII Kamis, 18/4/2024.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Bersama Kita Bisa’ yang dikemas dalam bentuk game dengan tujuan untuk dapat menambah motivasi umat dalam menerima materi, meningkatkan konsentrasi dan fokus, bekerja sama dan meningkatkan kekompakan tim.  

Dasar Firman Tuhan dalam 1 Korintus 1:10 yang mengharapkan umat untuk dapat belajar bekerja sama dalam tim, dan menghindari perpecahan karena perbedaan dengan cara mencari jalan keluar bersama-sama karena pada hakekatnya perbedaan adalah suatu realitas kehidupan. Contohnya berbeda pandangan dalam mencapai suatu tujuan. Dalam Kisah Alkitab, Paulus juga mendapati Jemaat di Korintus menghadapi situasi yang demikian, ada benih-benih perpecahan yang diakibatkan karena perselisihan. Paulus memberi nasihat bagaimana untuk keluar dari permasalahan tersebut, yakni: hiduplah seia sekata, jangan ada perpecahan, tetapi sebaliknya erat bersatu dan sehati berpikir.