Penyuluh Ajarkan Anak-Anak Kelompok Binaan Cara Berdoa Yang Sempurna

Kristen Berita Satker 19 September 2024 70 kali Penyuluh Ajarkan Anak-Anak Kelompok Binaan Cara Berdoa Yang Sempurna Kegiatan pembinaan rohani

Langgur, Inmas, 19/09/2024 - Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Marina Rumkeny, S.Ag melaksanakan bimbingan rohani di kelompok binaan Bintang pada hari Kamis, 19/09/2024. Jumlah anggota binaan yang hadir 6 orang anak.

Bimbingan rohani dilaksanakan rutin setiap minggu dengan tujuan memberikan pembinaan spiritual dan moral tentang nilai-nilai agama Kristen yang mencakup etika, moralitas, dan kualitas hidup sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus.

Materi yang disampaikan adalah ‘Berdoa Yang Sempurna’. Pertemuan kali ini Marina mengajarkan cara berdoa yang sempurna yaitu dalam alkitab pejanjian baru, Matius 5:5-15.

Bapa Kami yang di surga,

dikuduskanlah nama-Mu,

datanglah Kerajaan-Mu,

jadilah kehendak-Mu

di bumi seperti di surga.

Berikanlah kami pada hari ini

makanan kami yang secukupnya,

dan ampunilah kami akan kesalahan kami,

seperti kami juga mengampuni orang

yang bersalah kepada kami;

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,

tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.

(Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.Amin.)

“Doa Bapa Kami” merupakan warisan yang sangat berharga bagi kita orang Kristen yang percaya. Doa ini adalah doa satu-satunya yang Tuhan Yesus ajarkan kepada para murid-Nya.

Walaupun sederhana, Doa Bapa Kami memiliki arti dan makna yang sangat mendalam bagi iman kita. Ketika kita mengetahui arti dan makna dari Doa Bapa Kami, ini akan menolong kita menemukan arti doa yang sesungguhnya Dan memaknai doa sebagai hubungan antara Allah dan manusia.