Penyuluh Agama Kristen Turut Kontribusi Dukung Program Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di SMPN Negeri Unggulan

Kristen Berita Satker 27 Agustus 2024 137 kali Penyuluh Agama Kristen Turut Kontribusi Dukung Program Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di SMPN Negeri Unggulan

Langgur, Inmas, 27/08/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melaksanakan kegiatan pembinaan spiritual dan karakter di Sekolah Menengah Pertama Negeri Unggulan Ohoijang pada hari Selasa, 27/08/2024.

SMPN Unggulan adalah satu-satunya sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan program Gerakan Sekolah Sehat atau dikenal dengan istilah GSS. Gerakan Sekolah Sehat adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas berkarakter. GSS sendiri terdiri dari lima unsur, yaitu: Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, Sehat Lingkungan.

SMPN Unggulan menggandeng Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara untuk turut berkontribusi menyukseskan program GSS, dengan berfokus pada pembinaan spiritual dan karakter siswa. Menurut Guru Pendidikan Agama Kristen, Nortje Ritta Rahawarin S. Th, pembinaan spiritual dan karakter termasuk pada katogori sehat jiwa yang adalah salah satu unsur dari pada GSS. 

Kepala Sekolah SMPN Unggulan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Penyuluh Agama Kristen yang turut berkontribusi dalam program GSS tersebut. Demikian halnya dengan para siswa-siswi yang selalu antusias mengikuti bimbingan spiritual dan karakter oleh Penyuluh Agama Kristen. (HL)