Penyuluh Agama Kristen Tingkatkan Kinerja Melalui Rutinitas Ibadah dan Evaluasi Bulanan

Kristen Berita Satker 22 Maret 2024 73 kali Penyuluh Agama Kristen Tingkatkan Kinerja Melalui Rutinitas Ibadah dan Evaluasi Bulanan

Langgur  – Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Intan Endriawati Ukru, S. Si mengadakan kegiatan Ibadah dan Evaluasi Bulanan Penyuluh Agama Kristen bertempat di Aula Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Jumat 22/03/2024.

Kegiatan Ibadah dan Evaluasi Bulanan Penyuluh Agama Kristen adalah kegiatan yang sudah diprogramkan setiap bulan dan melibatkan seluruh Penyuluh Agama Kristen baik PPPK maupun Non PNS. Tujuan diadakannya program ini ialah selain sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan rohani Penyuluh, diadakan juga evaluasi kinerja Penyuluh selama sebulan. Hal ini berkaitan dengan kegiatan dilapangan, pengumpulan laporan dan masalah-masalah yang berkaitan dengan kegiatan penyuluhan selama dilapangan.

Dalam kesempatan ini, Kasie Urusan Agama Kristen memberikan apresiasi kepada seluruh Penyuluh yang sudah setia bekerja dan mengerjakan laporan pertanggungjawaban penyuluhan selama bulan Januari sampai dengan bulan Maret. Ia juga menghimbau dan menegaskan fungsi dan tugas Penyuluh Agama Kristen. Melakukan tugas dan fungsi harus setia dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, diberikan kesempatan juga kepada Penyuluh untuk bertanya mengenai kendala-kendala selama kegiatan penyuluhan di lapangan atau hal-hal teknis lainnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa syafaat yang dipimpin langsung oleh Kasie Urusan Agama Kristen.