Penyuluh Agama Kristen, Meilan Meike Simaela, S. Th Mengajak Anggota Binaan Agar Setia dalam Melayani Tuhan

Kristen Berita Satker 10 September 2024 75 kali Penyuluh Agama Kristen, Meilan Meike Simaela, S. Th Mengajak Anggota Binaan Agar Setia dalam Melayani Tuhan Kegiatan Pembinaan Rohani

Langgur, Inmas, 10/09/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Meilan Meike Simaela, S. Th melaksanakan pembinaan rohani di kelompok binaan pada hari Jumat, 06/09/2024.

Bertempat di kediaman warga pada malah hari, Simaela melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dengan topik “Setia dalam Melayani Tuhan” dengan nats pembimbing dari Roma 16:2b “ Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri.”

Simaela memberikan penjelasan “Febe yang dalam bahasa Inggris adalah Phoebe yang berarti bersinar-sinar, adalah seorang pelayan Tuhan di Kenkrea, sebuah kota pelabuahan di sebelah timur Korintus. Sebagai pemimpin jemaat Febe membuktikan bahwa dia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan kaum pria.”

“Meskipun bila dilihat dari namanya, Febe bukanlah seorang Yahudi, tapi ia orang yang percaya kepada Tuhan Yesus dan hidupnya telah diubahkan. Febe bukan hanya percaya saja, tapi juga memiliki komitmen untuk melayani Tuhan.  Keberadaannya sebagai pelayan jemaat adalah bukti bahwa Febe bukanlah orang Kristen yang biasa-biasa saja. Tetapi dia seorang kristen yang di atas rata2 dan dia seorang wanita yang di percaya menjadi seorang pemimpin,” terangnya.

Lebih lanjut Simaela katakana “saat ini wanita tidak lagi hanya berperan di seputar rumah dan dapur tapi di segala bidang kehidupan yang ada. Mereka memiliki hak-hak yang sama dengan pria.  Kini wanita bisa berprofesi apa pun asal mereka mampu. Kita dapat melayani Tuhan dalam segala hal sesuai dengan potensi yang diberikan Tuhan,” ungkapnya.

Meskipun kegiatan berjalan pada malam hari, tetapi anggota binaan yang hadir tetap semangat dan antusias mengikuti bimbingan.