Penyuluh Agama Kristen Maluku Tenggara Berikan Penguatan Rohani Kepada Pasien di RSUD Karel Sadsuitubun

Kristen Berita Satker 18 September 2024 54 kali Penyuluh Agama Kristen Maluku Tenggara Berikan Penguatan Rohani Kepada Pasien di RSUD Karel Sadsuitubun Mendoakan pasien rawat inap yang sakit

Langgur, Inmas, 18/09/2024 – Penyuluh Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Satlin Tamalanga S. Th, melakukan kegiatan binaan dan penguatan rohani kepada pasien dan keluarga pasien di RSUD Karel Sadsuitubun pada hari Selasa, 17 September 2024.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Nats Alkitab, di mana Tamalanga menyampaikan firman Tuhan sebagai bentuk penghiburan dan penguatan bagi mereka yang sedang dirawat dan keluarganya yang turut mendampingi. Dalam kesempatan tersebut, Tamalanga juga memimpin doa bersama dengan harapan agar pasien mendapatkan kesembuhan dan keluarga diberi kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi masa sulit.

Tamalanga menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan pelayanan rohani yang dilakukan secara rutin kepada masyarakat, khususnya mereka yang sedang menghadapi cobaan dalam bentuk penyakit. “Kami hadir untuk memberikan dukungan spiritual kepada pasien dan keluarga, agar tetap tegar dalam iman dan berharap kepada Tuhan,” ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ketenangan batin serta motivasi kepada pasien dalam proses penyembuhan. (HL)