Penyuluh Agama Kristen Laksanakan Bimbingan Rohani di Kantor PT. PLN PERSERO Maluku Tenggara

Kristen Berita Satker 09 Agustus 2024 143 kali Penyuluh Agama Kristen Laksanakan Bimbingan Rohani di Kantor PT. PLN PERSERO Maluku Tenggara

Langgur, Inmas, 09/08/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melaksanakan kegiatan bimbingan rohani di Ibadah Persekutuan Kristen PLN UPD 3 Maluku Tenggara pada hari Jumat, 09/08/2024.

Dalam ceramahnya Helena mengutip Kitab Mazmur 1:1-6 dengan Judul Upah Orang Saleh. Mazmur pasal satu adalah sebuah himne yang mengajarkan tentang kebahagiaan dan keberhasilan orang yang hidup menurut hukum Tuhan. Orang yang diberkati adalah mereka yang tidak mengikuti nasihat dan jalan orang fasik. Sebaliknya, mereka yang senang dalam hukum Tuhan dan merenungkannya siang dan malam akan seperti pohon yang ditanam di dekat aliran air, menghasilkan buah pada waktunya dan tidak layu. Namun, nasib orang fasik akan binasa, mereka seperti sekam yang diterbangkan angin. Tuhan mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik akan berakhir dengan kebinasaan, tutur Helena.

Ceramah yang berdurasi sekitar kurang lebih tiga puluh menitan ini, didengar dan diresponi dengan sangat baik oleh umat yang mengikuti ibadah. (HL)