Penyuluh Agama Kristen Konsisten Melaksanakan Bimbingan Rohani dan Kegiatan Ekskul Sebagai Komitmen Membentuk Generasi Cerdas Berkarakter

Kristen Berita Satker 09 Agustus 2024 182 kali Penyuluh Agama Kristen Konsisten Melaksanakan Bimbingan Rohani dan Kegiatan Ekskul Sebagai Komitmen Membentuk Generasi Cerdas Berkarakter

Langgur, Inmas, 09/08/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melaksanakan bimbingan rohani rutin sekaligus pendampingan belajar untuk anak-anak di Desa Kolser. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jumat, 09/08/2024.


Untuk membentuk generasi yang cerdas, unggul dan berkarakter membutuhkan perhatian penuh dari orang tua dan para tenaga didik. Orang tua tidak hanya memberikan perhatian dalam hal kebutuhan pangan, papan dan sandang, tetapi juga kebutuhan untuk mendapat pendidikan dan kesehatan yang layak dalam menunjang proses pertumbuhan mereka. Penyuluh hadir ditengah masyarakat memberikan pendampingan kepada orang tua dalam hal memberikan pendidikan agama yang benar sebagai fondasi awal pembentukan mental dan karakter anak.  Tutur Helena. 


Di dalam proses kegiatan tersebut, tidak hanya bimbingan rohani tetapi juga ada kegiatan ekskul. Penyuluh hadir untuk menjawab kebutuhan dari setiap anggota binaan dengan tujuan agar terciptanya generasi yang cerdas, unggul dan berkarakter. (HL)