Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara, Marina Rumkeny, S.Ag, Adakan Bimbingan Rohani Untuk Pendewasaan Iman di Kantor Pertanahan

Kristen Berita Satker 01 Juni 2024 111 kali Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara, Marina Rumkeny, S.Ag, Adakan Bimbingan Rohani Untuk Pendewasaan Iman di Kantor Pertanahan

Langgur – Inmas (01/06/2024). Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Marina Rumkeny, S.Ag melaksanakan bimbingan rohani di Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara pada hari Jumat, 31/05/2024.

Bimbingan rohani ini dilaksanakan rutin dengan tujuan untuk pendewasaan iman dan nilai-nilai agama serta meningkatkan kualitas hidup orang Kristen agar dapat mencerminkan karakter Yesus Kristus. Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Rohani ini diharapkan iman umat dapat mengalami pertumbuhan kedewasaan sebagai orang yang percaya. 

Dalam ceramahnya Marina mengatakan bahwa Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa ketika mengikut Tuhan kita akan dijauhkan dari pencobaan dan tantangan hidup, namun kenyataannya selama kita masih bernapas kita akan selalu menghadapi tantangan itu. Baik dari dalam diri kita sendiri maupun dari luar kita. Jika dilihat dari iman Kristen tantangan dalm pelayanan itu merupakan sebuah batu loncatan dimana kita dapat belajar sesuatu dari persoalan yang Tuhan ijinkan terjadi, berserah diri, belajar beriman, bersandar kepada Tuhan dan menjadi saksi atas pertolongan Tuhan. 

Kolose 3:18-25 “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Ayat ini menasihatkan agar kita melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, baik itu pekerjaan, pelayanan gereja, studi, hidup berkeluarga, dan sebagainya. Karena yang dinilai Tuhan bukanlah aktivitas yang terlihat tetapi hati kita yang mau melayani sepenuh hati atas semua yang Tuhan berikan dan percayakan pada kita. Dan harus kita ketahui bahwa ketika Tuhan memberikan kita kesempatan untuk melayani maka Ia juga yang akan menyertai, menolong dan memberkati kita, karena sesungguhnya kita melayani dengan kekuatan dari Allah, tutur Marina.