Penyuluh Agama Kristen Jadi Garda Terdepan dalam Membangun Rohani Umat

Kristen Berita Utama 15 Mei 2024 189 kali Penyuluh Agama Kristen Jadi Garda Terdepan dalam Membangun Rohani Umat

Langgur, Inmas, 14/05/2024, Penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th melaksanakan kegiatan bimbingan rohani kepada kelompok paduan suara Doulos yang berlangsung dirumah salah satu anggota paduan suara Doulos pada hari Senin, 13/05/2024. 

Penyuluh Agama Kristen Helena Laipeny, S. Th membawakan renungan yang berjudul “Berdirilah Teguh dalam Kebenaran” dengan nats pembimbing dari Kitab I Korintus 15: 58, pada Persekutuan paduan suara Doulos. Di dalam renungannya Helena mengatakan Banyak orang percaya sekarang ini tidak mampu lagi mempertahankan kebenaran di dalam hidupnya. Godaan dunia yang begitu menarik sering sekali menghilangkan kemurnian iman kepada Tuhan. Akan tetapi firman jelas mengingatkan kita supaya jangan kehilangan iman oleh karena godaan yang ada disekitar kita. Kita diingatkan supaya kita mampu berdiri teguh dalam kebenaran yang berarti mempertahankan sebuah kebenaran menjadi sebuah keharusan bagi orang percaya, imbuhnya.

Lebih lanjut dalam renungannya, Helena menekankan pentingnya menjaga kehidupan rohani sehingga tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan yang merusak. Melihat kondisi belakangan ini maraknya tawuran antar lingkungan atau kelompok sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. Kiranya anak-anak muda yang hadir pada ibadah persekutuan ikut menjaga kedamaian lingkungan, tidak ikut serta dalam tawuran yang terjadi sebaliknya sebagai anak-anak Tuhan, kita hadir menjadis garam dan terang bagi mereka.

Ibadah persekutuan vocal group Doulos ini dilaksanakan setiap hari Senin malam dan biasanya yang hadir didominasi oleh kawula muda. (HL)