Penyuluh Agama Kristen Helena Laipeny, S. Th Membawa Pesan Kasih di Desa Kolser: Cerita dan Permainan Menginspirasi Anak

Kristen Berita Satker 23 April 2024 43 kali Penyuluh Agama Kristen Helena Laipeny, S. Th Membawa Pesan Kasih di Desa Kolser: Cerita dan Permainan Menginspirasi Anak

Langgur (Inmas) – Penyuluh Agama Kristen, Helena Laipeny, S. Th melakukan bimbingan rohani dan pembinaan karakter pada kelompok binaan Karmel di Desa Kolser pada hari Selasa, 23/04/2024.

Setelah istirahat makan siang, Penyuluh Agama Kristen melanjutkan aktivitas dengan mengunjungi kelompok binaan yang berada di desa Kolser. Seperti biasa, ketika mendengar bunyi kendaraan roda dua Penyuluh, anak-anak mulai berdatangan dan berkumpul. Mereka sangat antusias serta selalu menunggu kedatangan Penyuluh untuk mengikuti kegiatan pembinaan. Hal ini tidak lepas juga dari dukungan orang tua mereka.

Hari ini selain mereka mendengar cerita, mereka juga diajak untuk bermain bersama dan tentunya permainan disesuikan dengan judul cerita yang dibawakan oleh Penyuluh. Kali ini Penyuluh mengambil judul “Aku Mengasihi Kamu” dengan nats Firman terambil dari kitab Yohanes 21:15-19 tentang pertayaan Yesus kepada muridNya Simon Petrus, “Apakah kamu mengasihi Aku ?” Cerita ini memiliki pesan rohani dan moral kepada anak-anak agar mereka dapat mengasihi Tuhan dan sesama. Kasih yang dimaksudkan ialah kasih tanpa syarat (bahasa Yunani ialah agape).

Selanjutnya penyuluh membagikan kertas-kertas yang sudah ditulisi tulisan “Aku Mengasihi Kamu” dengan berbagai macam bahasa seperti bahasa Jerman, Inggris, Itali, Cina, Jepang, Spanyol, Korea dan Belanda. Kegiatan pembinaan rohani ini ditutup dengan doa oleh Penyuluh. (HL)