Penyuluh Agama Kristen Gelar Bina Spiritual Bagi Anggota Tni Ad Batalyon Yonif 735 Nawasena

Kristen Berita Satker 30 Mei 2024 110 kali Penyuluh Agama Kristen Gelar Bina Spiritual Bagi Anggota Tni Ad Batalyon Yonif 735 Nawasena

Langgur – Inmas (30/05/2024) Dalam rangka menumbuhkan dan memperkuat spiritual, Penyuluh Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara yakni Ibu Meilan Meike Simaela, S.Th, Ibu Wasti Endomina Madubun, S.Th dan ibu Marina Rumkeny, S.Ag melaksanakan BINTAL (Bina Spiritual) bagi Anggota TNI Angkatan Darat di Batalyon Yonif 735 Nawasena – Ibra dengan membawakan materi yang berfokus pada tantangan dalam pelayanan dengan landasan firman Tuhan dari kitab 2 Korintus 11:23-31.

Dalam pembinaan yang berlangsung, Anggota TNI diajak untuk menjelajahi peran mereka sebagai abdi negara dalam kapasitas sebagai TNI Angkatan Darat. Dalam pelaksaanannya Anggota TNI yang hadir di bagi dalam 3 kelompok yang dipandu langsung oleh ketiga penyuluh agama yang hadir. Pembagian kelompok ini menjadi ajang sharing bersama tentang pengalaman iman terkait dinamika pelayanan sebagai pelayan negara. 

Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menangani tantangan dalam pelayanan dengan bijaksana dan penuh dedikasi. Dengan membahas isu-isu yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota TNI AD, para Anggota TNI diharapkan dapat menghadapi setiap rintangan dengan sikap yang proaktif dan bertanggung jawab. Para penyuluh agama juga memberikan wawasan dan arahan tentang bagaimana menjaga keseimbangan antara tugas pelayanan dan kebutuhan spiritual mereka sebagai individu. 

Dengan memahami bahwa pelayanan sebagai abdi negara juga melibatkan perjalanan rohani yang kuat, diharapkan para Anggota TNI dapat melaksanakan tugas mereka dengan penuh integritas dan keberanian. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan para peserta dapat merasa lebih siap dan terlatih dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota TNI AD. Semangat dan semakin terbukanya wawasan spiritual kiranya menjadi modal berharga dalam menjalani setiap langkah dalam pelayanan mereka bagi negara dan bangsa. (AthyMadu)