Penyuluh Agama Kristen Ajari Anak-Anak Di Gereja Injil Seutuh Internasional Langgur Tentang Cara Hidup Bersama

Kristen Berita Satker 03 Juni 2024 112 kali Penyuluh Agama Kristen Ajari Anak-Anak Di Gereja Injil Seutuh Internasional Langgur Tentang Cara Hidup Bersama

Langgur – Inmas (02/06/2024) - Penyuluh Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Wasti Endomina Madubun, S.Th membagikan Pengetahuan Tentang Cara Hidup Bersama dalam keluarga dan masyarakat bagi anak-anak (setara Sekolah Dasar) di Gereja Injil Seutuh Internasional Langgur dengan landasan firman Tuhan dari kitab Roma 12:9-10.

Dalam pemaparannya, Madubun mengarahkan anak-anak untuk memahami hak dan kewajiban mereka dalam membangun relasi yang sehat dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Penyuluhan ini memberikan sorotan pada pentingnya memahami peran masing-masing anggota keluarga dan masyarakat dalam menjalin hubungan yang harmonis. Dengan merujuk pada ajaran alkitab, anak-anak diajak untuk menghormati, mencintai, dan mendukung satu sama lain dalam segala hal. Hal ini merupakan fondasi utama dalam membangun komunitas yang sejahtera dan penuh kasih. 

Dalam penyuluhan tersebut, anak-anak juga diberikan pemahaman yang mendalam mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai individu dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Mereka diajarkan untuk bertanggung jawab atas tindakan dan perkataan mereka, serta untuk selalu berusaha menjaga kedamaian dan keharmonisan di sekeliling mereka. Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang sadar akan peran dan tanggung jawab mereka dalam membangun hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar mereka. Peran penyuluh agama Kristen dalam memberikan pemahaman ini dianggap sangat penting untuk membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan peduli terhadap sesama (AthyMadu).