Penyuluh Agama Kristen Ajak Anggota Binaan Agar Hidup dalam Kasih dan Perdamaian

Kristen Berita Satker 30 Agustus 2024 54 kali Penyuluh Agama Kristen Ajak Anggota Binaan Agar Hidup dalam Kasih dan Perdamaian

Langgur, Inmas, 30/08/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Satlin Tamalanga, S. Th melaksanakan kegiatan bimbingan rohani pada kelompok binaan yang berlokasi di Pokarina pada hari Jumat, 30/08/2024.

Tamalangan mengajak anak-anak agar hidup dalam kasih dan perdamaian. Mereka diingatkan agar mampu mengampuni dan berbagi kasih kepada sesama. Sebab inti dari pada hidup sebagai orang Kristen yaitu “Kasihilah sesama manusia seperti mengasihi Allah.” Setiap orang yang percaya diutus sebagai duta yang hidup untuk mewujudkan cinta kasih dan perdamaian. Hidup dalam kasih dan perdamaian adalah anugerah Allah yang didemonstrasikan oleh Yesus Kristus dan itu bisa dilakukan pada saat Dia mengosongkan diriNya. Orang yang berdosa tidak dipandang lagi sebagai musuhNya, tetapi orang yang berdosa justru dipandang sebagai umat tebusanNya.

Lebih lanjut, Tamalanga menjelaskan bahwa ajaran jangan membalas kejahatan tidak sekedar etika yang indah atau sikap mengasihani diri melainkan berlandaskan pada kekuatan dan kebaikan Tuhan itu sendiri. Kita diingatkan bahwa umat Kristiani tidak hidup sebagai komunitas tertutup di dunia ini, gereja hidup berdampingan dengan komunitas-komunitas lain dimana gereja dipanggil untuk melakukan tindakan-tindakan perdamaian dengan perbuatan cinta kasih terhadap sesama dan seluruh ciptaan. Semua orang Kristen, dipanggil untuk menjadi utusan dinamis dari Injil Yesus Kristus yang merupakan kabar baik, keselamatan menghadirkan kasih dan perdamaian sehingga kehidupan menjadi lebih baik.

Pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Kristen, diharapkan mampu mengubah dan membentuk akhlak dan budi pekerti dari anggota binaan.