Penyuluh Agama Katolik Laksanakan Kegiatan Rutin Penyuluhan Dan Doa di RSUD Karel Dumatubun Langgur

Romualdus Angwarmase, S.Fils Berita Satker 17 September 2024 5 kali Penyuluh Agama Katolik Laksanakan Kegiatan Rutin Penyuluhan Dan Doa di RSUD Karel Dumatubun Langgur

Langgur, 17/09/2024 - Penyuluh Agama Katolik Kantor Kemenag Maluku Tenggara kembali melaksanakan kegiatan rutin rutin penyuluhan dan doa yang dilaksanakan di RSUD Karel Dumatubun Langgur pada Selasa, 17 September 2024.

Penyuluhan dan doa adalah upaya penting untuk mendukung kesejahteraan spiritual dan emosional pasien yang sedang dirawat inap di rumah sakit.

Kegiatan ini biasanya mencakup beberapa aspek, seperti: Penyuluhan Spiritual: Memberikan nasihat dan bimbingan spiritual kepada pasien dan keluarga untuk membantu mereka menghadapi tantangan dan stres yang mungkin mereka alami selama di rumah sakit. Penyuluhan ini bisa mencakup pembagian informasi tentang nilai-nilai agama, cara berdoa, dan bagaimana menerapkan ajaran agama dalam situasi sehari-hari.

Selain itu dilakukan juga Doa Bersama: Mengadakan sesi doa bersama yang bisa melibatkan pasien, keluarga, dan staf medis. Doa ini bisa dilakukan secara individu atau dalam kelompok, dan bertujuan untuk memberikan dukungan moral serta menguatkan iman.

Para Penyuluh berharap semoga dengan mengunjungi, mendengarkan dan mendoakan para pasien memberikan semangat, penghiburan dan dukungan moral yang dibutuhkan selama masa sulit yang dihadapi.