Penyuluh Agama Islam Semai Cahaya Ilmu Lewat Pesantren Kilat Ramadhan Di Desa Dunwahan

Fatmawatty Dewi Tukloy Berita Satker 25 Maret 2024 375 kali Penyuluh Agama Islam Semai Cahaya Ilmu Lewat Pesantren Kilat Ramadhan Di Desa Dunwahan Pesantren Kilat

Langgur, 25/3/2024- Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Kembali menggelar Pesantren Kilat Ramadhandi Desa Dunwahan, Pesantren kilat yang dikemas secara menarik dan interaktif inidilaksanakan di Masjid Al-Anshor Desa Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara,Minggu, 24 Maret 2024

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari santriwan dan santriwati TPA/TPQ, juga Remaja Masjid Al-Anshor desa Dunwahan, bertujuan untuk memberikan pendidikan agama Islam kepada santriwan dan santriwati TPA/TPQ, juga Remaja Masjid Al-Anshor di Desa Dunwahan.

Selama sehari, para peserta dibekali dengan materi keagamaan dan praktek yang disampaikan oleh penyuluh Agama Islam secara bergantian dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan menarik, meliputi: Fiqih puasa, Aqidah Akhlaq, Sholat dan prakteknya serta Tadarus Al-Quran.

Usman Leftew selaku pengasuh TPA Al-Hikmah, mengatakan bahwa pesantren kilat tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Dunwahan.

"Alhamdulillah, pesantren kilat ini disambut baik oleh masyarakat Desa Dunwahan. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir". Ujarnya.

Ustaz Usman Saleh juga berharap agar pesantren kilat tersebut dapat memberikan manfaat bagi santriwan dan santriwati TPA/TPQ, juga Remaja Masjid Al-Anshor di Desa Dunwahan. "Kami berharap pesantren kilat ini dapat memberikan manfaat bagi santriwan dan santriwati TPA/TPQ, juga Remaja Masjid Al-Anshor di Desa Dunwahan’.

Salah satu peserta Pesantren Kilat,Herlina Rahakbaw, mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru.

"Saya sangat senang bisa mengikuti Pesantren Kilat ini. Saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru sehingga menambah semangat saya agar menjadi anak yang solehah," ujar Herlina.

Kegiatan Pesantren Kilat di Desa Dunwahan ditutup dengan berjabat tangan antar penyuluh dengan seluruh peserta dan foto bersama.