Penyuluh Agama Islam Melaksanakan Program Rutin Senjata-Qu (Satu Jam Taklim Qur'an) Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M

Ramla Rahangmetan, S.Pd.I Berita Satker 26 Maret 2024 96 kali Penyuluh Agama Islam Melaksanakan Program Rutin Senjata-Qu (Satu Jam Taklim Qur'an) Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M Metode membaca dengan baik dan benar

Langgur, 26/3/2024 - Penyuluh Agama Islam KUA Kei Kecil Mensukseskan Program Senjata-qu (Sejam Taklim Qur'an) Dengan Metode Iqro Bersama Ibu-Ibu Mualaf Se-Wilayah KUA Kecamatan Kei Kecil yang dibimbing langsung oleh Ustazd Mahmud Rahanjamtel, S.HI dan Utazah Ramla Rahangmetan, S.Pd.I." Salah satu inisiatif terpuji diluncurkan oleh KUA Kecamatan Kei Kecil yang dikenal dengan akronim "Senjata-Qu (Sejam Taklim Qur'an)" dengan menerapkan Metode Iqro.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an di kalangan ibu-ibu yang telah memeluk Agama Islam. Berlangsung secara rutin setiap hari Selasa pada bulan Ramadhan, taklim ini menjadi wadah bagi para mualaf untuk memperdalam pengetahuan agama Islam dengan bimbingan yang terstruktur. Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi komunitas sekitar, yang turut mendukung upaya para ibu-ibu mualaf dalam meningkatkan keimanan dan kemampuan membaca Al-Qur'an.

Dengan metode Iqro yang terbukti efektif, diharapkan peserta taklim dapat semakin terampil dan efektif dalam membaca kitab suci dan memahami isi serta maknanya. Melalui "Senjata-Qu (Sejam Taklim Qur'an)", semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap agama semakin terpupuk di kalangan ibu-ibu mualaf di Wilayah Kerja KUA Kecamatan Kei Kecil. Kita tunggu prestasi dan kontribusi positif yang akan terus ditorehkan oleh para peserta taklim ini demi kemajuan bersama.