Penyuluh Agama Islam Kua Kei Kecil Upaya Pencegahan Stunting Di Majelis Ilmu Perumnas

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 11 Mei 2024 44 kali Penyuluh Agama Islam Kua Kei Kecil Upaya Pencegahan Stunting Di Majelis Ilmu Perumnas Upaya Pencegahan Stunting

Langgur, 11/05/2024  (Inmas) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Majelis Ilmu Perumnas dan ibu-ibu majelis ilmu yang hadir berjumlah 12 orang pada hari Jum'at,10/5/2024.

Iramaya Fakoubun, S.HI, dalam penyampaian sosialisasi pencegahan stunting merupakan upaya memberikan pemahaman kepada ibu-ibu majelis ilmu untuk mencegah terjadinya stunting pada anak. "Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu majelis ilmu tentang pencegahan stunting, khususnya di wilayah perkotaan, karena stunting masih menjadi perhatian khusus pemerintah," katanya. Menurut Fakoubun, angka stunting di Maluku Tenggara saat ini masih cukup tinggi,  Ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita semua, oleh karena itu kita perlu terus berupaya untuk mencegah stunting sejak dini," katanya. Ia mengatakan, sosialisasi pencegahan stunting ini dilakukan melalui majelis-majelis yang ada di setiap kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Kei Kecil.

Kita juga berkolaborasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ohoijang Watdek untuk memberikan pemahaman tentang penyebab dan dampak stunting serta cara pencegahannya," katanya. Dia berharap, melalui sosialisasi ini, ibu-ibu majelis ilmu perumnas dapat memahami pentingnya pencegahan stunting untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan generasi mendatang. "Kita berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memahami pentingnya pencegahan stunting, sehingga dapat menurunkan angka stunting di Maluku Tenggara," katanya.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin