Penyuluh Agama Islam KUA Kei Kecil Bina Santri TPQ As Syifah Perumnas

Bilsyah Berita Utama 24 Januari 2024 36 kali Penyuluh Agama Islam KUA Kei Kecil Bina Santri TPQ As Syifah Perumnas

Langgur-Inmas. 24/1/2024 - Penyuluh Agama Islam KUA Kei Kecil, Iramaya Fakoubun, S.HI dan Ramla Rahangmetan, S.Pd.I, melaksanakan pembinaan pemberantasan buta aksara Al Qur’an di TPQ As Syifah Perumnas,  hari Selasa, 23/1/2024 bertempat di Masjid Al Falah Perumnas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat, khususnya anak-anak yang belajar di TPQ.

Agenda kegiatan diawali dengan sholawatan bersama. Selanjutnya, penyuluh agama mengajarkan Iqro dan Qur’an kepada para santri TPQ, dengan metode yang menarik dan menyenangkan. Penyuluh agama juga memberikan motivasi dan arahan kepada para santri, agar semangat dalam menghafal dan memahami ayat-ayat suci Al Qur’an.

Kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan,S.Sos, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh agama. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas pokok dan fungsi penyuluh agama, yaitu sebagai pembimbing, penerang, dan pembangun masyarakat dengan bahasa agama. Ia berharap, kegiatan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan keagamaan masyarakat di wilayah KUA Kei Kecil.

Penyuluh agama adalah salah satu profesi fungsional yang ada pada Kementerian Agama, yang memiliki tugas selaku pendakwah di lingkungan masyarakat tertentu yang menjadi sasaran binaan secara administratif. Penyuluh agama diharapkan dapat merefleksikan dan mengaktualisasikan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.