Penyuluh Agama Islam Kua Kecamatan Kei Kecil Kembali Bina Santri TPQ As-Syifah Perumnas Ohoijang

IRAMAYA FAKOUBUN, S.HI Berita Satker 06 Mei 2024 49 kali Penyuluh Agama Islam Kua Kecamatan Kei Kecil Kembali Bina Santri TPQ As-Syifah Perumnas Ohoijang PAI Kei Kecil Kembali Bina Santri TPQ As-Syifah Perumnas

Langgur - Inmas 06/05/2024 - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kei Kecil Iramaya Fakoubun, S.HI dan Ramla Rahangmetan, S.Pd.I, kembali memberikan pembinaan kepada para Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) As-Syifah Perumnas , Senin 06/05/2024 bertempat di masjid Alfalah Perumnas.

Agenda Kegiatan penyuluh agama islam diawali dengan metode dasar-dasar Ilmu Tajwid dan kaidah-kaidah yang benar dalam mengajarkan Iqro dan Qur'an, para santri yang hadir sebanyak 23 orang  Santri TPQ As-Syifah Perumnas. selanjutnya Penyuluh Agama Islam juga memberikan arahan dan motivasi kepada para santri, agar selalu semangat belajar membaca Qur'an secara terus menerus , memahami dan menghafal Qur'an dimanapun berada dan menjaga adab dan kesucian ketika membaca Qur'an karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup sebagai umat islam.

Iramaya Fakoubun,  mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan santri dalam membaca, menulis, dan menghafal Al-Qur'an. "Kami ingin agar para santri ini dapat menjadi generasi penerus yang cinta Al-Qur'an dan memahami ajaran Islam dengan baik. Ramla Rahangmetan,  juga mengaatakn para santri mengetahui dan memahami dasar-dasar ilmu tajwid, yaitu ilmu yang membahas tentang cara membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Penyuluh agama islam melakukan salah satu tupoksi kepenyuluhan yakni melakukan pemberantasan buta aksara Al-Qur'an di lingkungan masyarakat tertentu yang menjadi sasaran binaan dan memberikan pengamalan nilai-nilai agama dalam konteks kehidupan beragama.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin