Penyuluh Agama Islam Kemenag Maluku Tenggara Raih Peringkat 1 Di Penyuluh Award Di Tingkat Provinsi

Humas Berita Utama 09 Mei 2024 53 kali Penyuluh Agama Islam Kemenag Maluku Tenggara Raih Peringkat 1 Di Penyuluh Award Di Tingkat Provinsi

Langgur (Inmas) 9/5/2024 - Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Hilal Ngangun, S.Ag yg juga ketua IPARI Maluku Tenggara berhasil meraih peringkat satu dalam pemilihan Penyuluh Agama Islam Award tingkat Provinsi Maluku yang digelar pada tanggal 7/5/2024 lalu bertempat di Hotel Golden Plaza Ambon. 

Hilal Ngangun mengatakan, prestasi yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad, Rahararusun, S.Pd., M.Pd dan seluruh jajarannya. "Terima kasih kepada Bapak Kakanwil Kemenag Maluku dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara atas dukungannya. Prestasi ini adalah buah dari kerja keras seluruh pihak," kata Hilal. 

Dalam pemilihan tersebut, Hilal Ngangun menyisihkan peserta lainnya dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Ia dinilai memiliki kompetensi yang baik dalam hal penyuluhan agama Islam, baik secara teori maupun praktik. 

Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, menyampaikan selamat kepada Hilal Ngangun atas prestasi yang telah diraih.

"Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Penyuluh Agama Islam kami. Ini menjadi bukti bahwa Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Maluku Tenggara memiliki kualitas yang sangat baik," kata Raharusun. Raharusun berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi Penyuluh Agama Islam lainnya untuk terus meningkatkan kualitas penyuluhan agama Islam di Kabupaten Maluku Tenggara