Penyerahan Buku Nikah Massal dan Penyuluhan

KUA Kei Besar Berita Satker 11 Mei 2024 172 kali Penyerahan Buku Nikah Massal dan Penyuluhan

Langgur - Inmas (10/05/2024) Penyerahan buku nikah massal dan penyuluhan kepada 17 pasang pengantin digelar di Balai Ohoi Wer Frawav Kecamatan Kei Besar Utara Barat.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan nikah kepada pasangan suami isteri yang telah mengikuti Isbat nikah pengadilan agama. "Ada 17 pasangan suami isteri yang mengikuti penyerahan buku nikah massal dan peyuluhan hari ini. Ini merupakan wujud dari peningkatan upaya pelyanaan KUA Kecamatan Kei Besar kepada masyarkat," ujar Kepala KUA Kecamatan Kei Besar, Salim Rahangiar.

Rahangiar mengatakan, selama beberapa bulan terakhir pihaknya selalu menerima putusan isbat nikah dari pengadilan agama dan selalu berupaya sesegerah mungkin menerbitkan bukuh nikah sekaligus melaksanakan kegiatan penyerahan buku nikah massal dan sosialisasi pemberantasan stunting kepada pasangan suami isteri di ohoi masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat ikatan silaturahmi antara KUA dengan masyarakat," imbuhnya. Lebih lanjut Rahangiar menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, selain menerima buku nikah, pasangan suami isteri juga mendapatkan materi penyuluhan yang diberikan meliputi  penyuluhan mengenai stunting, penyebab stunting, dampak stunting, gejala, dan cara pencegahan stunting dengan menerapkan 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK). Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan ibu mengenai stunting dan diharapkan para ibu lebih tanggap tentang ancaman bahaya stunting, pungkasnya.

 


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin