Penyegaran Rohani dalam Ibadah Buka Usbuh, Penyuluh Agama Kristen Tekankan Pentingnya Kedewasaan Rohani Bagi Pelayan Umat

Kristen Berita Satker 02 September 2024 135 kali Penyegaran Rohani dalam Ibadah Buka Usbuh, Penyuluh Agama Kristen Tekankan Pentingnya Kedewasaan Rohani Bagi Pelayan Umat

Langgur, Inmas, 02/09/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun, S. Th memimpin ibadah sekaligus membawakan renungan dalam ibadah buka usbuh Seksi Urusan Agama Kristen pada hari Senin, 02/09/2024.

Betaubun dalam renungannya yang terambil dari Ibrani 12:1-3 menjelaskan bahwa surat Ibrani tanpa disebutkan nama penulisnya ini ditujukan untuk orang-orang Yahudi yang ada di perantauan dan tersebar di daerah kerajaan Romawi. Surat ini tema besarnya adalah Kristus lebih unggul atau Kristus lebih utama. Kehidupan rohani adalah sebuah perjalanan dan pertandingan yang berujung pada kesempurnaan, kematangan atau kedewasaan dalam iman. Sebagai pelayan umat, pentingnya memiliki kematangan atau kedewasaan rohani, tuturnya.

Setelah renungan, ibadah dilanjutkan dengan pembacaan Alkitab tahunan yang dibacakan secara bergilir. Ibadah berjalan dengan penuh hikmah. (HL)