Pentingnya ketaatan dan kepercayaan kepada Tuhan, Penyuluh Agama Kristen Konsisten Lakukan Kegiatan Pembinaan Rohani di Desa Wab

Kristen Berita Satker 12 September 2024 33 kali Pentingnya ketaatan dan kepercayaan kepada Tuhan, Penyuluh Agama Kristen Konsisten Lakukan Kegiatan Pembinaan Rohani di Desa Wab Kegiatan Pembinaan Rohani

Langgur, Inmas, 12/09/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun, S. Th melaksanakan kegiatan pembinaan rohani kepada kelompok binaan di Desa Wab pada hari Rabu, 11/09/2024.

Betaubun kembali melaksanakan bimbingan rohani untuk kelompok binaan anak-anak kategori indria usia 3-8 tahun dengan tema "Ketaatan kepada Perintah Allah.” Nats pembimbing dari Keluaran 7:6, yang mengajarkan pentingnya ketaatan terhadap perintah Tuhan.

Nats Keluaran 7:6 berbunyi “Demikianlah diperbuat Musa dan Harun; seperti yang diperintahkan TUHAN kepada mereka, demikianlah diperbuat mereka.” Dalam kisah ini, Musa dan Harun dengan setia mengikuti perintah Tuhan dalam menyampaikan pesan kepada Firaun, meskipun tantangan yang dihadapi sangat berat. Penyuluh agama menjadikan kisah ini sebagai pelajaran tentang pentingnya ketaatan dan kepercayaan kepada Tuhan, bahkan di saat-saat yang sulit.

Dalam sesi bimbingan yang dipenuhi oleh anak-anak, para penyuluh agama menjelaskan isi cerita dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak. Mereka menggunakan metode bercerita yang interaktif, di mana anak-anak diminta untuk memperhatikan bagaimana Musa dan Harun tetap setia kepada Allah meskipun mereka dihadapkan pada raja Mesir yang keras hati.

Dalam kegiatan ini, penyuluh agama juga menggunakan permainan dan lagu-lagu sederhana yang bertema ketaatan kepada Tuhan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana bagi anak-anak untuk belajar tentang nilai-nilai rohani, tetapi juga membangun kebersamaan di antara mereka. Melalui permainan dan aktivitas interaktif, anak-anak diajak untuk berlatih mengikuti perintah dengan penuh sukacita dan kepercayaan, seperti yang dilakukan Musa dan Harun dalam Alkitab.

Melalui bimbingan rohani ini, penyuluh agama Kristen berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang taat kepada Tuhan, serta memiliki kepercayaan penuh bahwa setiap perintah Tuhan membawa kebaikan dalam hidup mereka. (HL)