Pentas Seni Semarakkan HARDIKNAS di MTsN 1 Maluku Tenggara

MTsN 1 Berita Satker 02 Mei 2024 108 kali Pentas Seni Semarakkan HARDIKNAS di MTsN 1 Maluku Tenggara Foto Bersama Peserta Praktik AM 2024

Langgur, 2 Mei 2024 - Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di MTsN 1 Maluku Tenggara diisi dengan kegiatan pentas seni yang digelar di halaman Madrasah.

Beragam pentas seni yang ditampilkan oleh Siswa-Siswi adalah Puisi, Tari Tradisional antara lain Tari Lenso, Tari Kipas , Tari Sawat, Tari Zapin Melayu, Tari Halosi Ripolo Bugis, Tari Kipas Adat Kei, Tari Wonderland Indonesia,Tari Cakalele, serta Hasil kaligrafi dari siswa Kelas IX.

Kepala MTsN 1 Maluku Tenggara La Amir S.Ag., Kamis, 2 Mei 2024 mengatakan pentas seni yang dilakukan untuk memeriahkan HARDIKNAS merupakan salah satu cara siswa-siswi dalam mengekspresikan bakat yang dimiliki. "Kegiatan ini juga sebagai ajang pengembangan minat dan bakat siswa-siswi, sehingga mereka dapat tampil lebih percaya diri," katanya. Ia menambahkan, pentas seni yang ditampilkan merupakan hasil dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut.

La Amir berharap pentas seni yang dilakukan dapat memotivasi siswa-siswi untuk terus mengembangkan bakatnya dan menjadi generasi penerus yang dapat mengharumkan nama daerah. "Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun, sehingga siswa-siswi dapat memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya," ujarnya.

Salah seorang peserta, Safayra Bandjar, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. "Saya sangat suka menari, dan saya senang sekali bisa menunjukkan bakat saya di depan semua orang," tuturnya. Pentas seni dalam rangka memperingati Hardiknas di MTsN 1 Maluku Tenggara berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan tamu undangan. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan bagi seluruh warga sekolah.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#