Penguatan Spiritual oleh Penyuluh Agama Kristen kepada Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun

Kristen Berita Satker 06 Agustus 2024 251 kali Penguatan Spiritual oleh Penyuluh Agama Kristen kepada Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun

Langgur, Inmas, 06/08/2024 – Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melakukan kegiatan penguatan spiritual kepada pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsitubun pada hari Selasa, 06/08/2024. 

Kegiatan penguatan spiritual yang berlangsung setiap hari selasa ini adalah adalah kegiatan rutin. Merupakan program kerja dari semua Penyuluh Agama Kristen. Ini agenda kami dan baru dimulai pada semester kedua dalam tahun ini. Di samping kegiatan bimbingan dan penyuluhan rutin yang kami lakukan di masyarakat. Kami memberikan perhatian khusus kepada umat Kristen yang mengalami kelemahan tubuh. Pada kesempatan ini tidak hanya penguatan melalui doa tetapi juga penguatan melalui nats Alkitab yang dibacakan kepada setiap pasien agar mereka dikuatkan baik secara rohani maupun moril, tutur Helena.

Kerjama antara Penyuluh Agama Kristen dan pihak RSUD Karel Sadsuitubun ini mendapat apresiasi dari pasien maupun keluarga pasien. Mereka merasa sangat diperhatikan dengan bentuk kepadulian yang diberikan oleh Penyuluh Agama Kristen. (HL)