Penguatan Spiritual Bagi Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara

Kristen Berita Satker 17 September 2024 134 kali Penguatan Spiritual Bagi Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara Mendoakan Pasien Rawat Inap

Langgur, Inmas, 17/09/2024. Penyuluh Agama dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Meilan Meike Simaela, S. Th melaksanakan penguatan spiritual kepada pasien rawat inap di RSUD Karel Sadsuitubun. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa 17/09/2024 ini bertujuan untuk memberikan dukungan rohani kepada pasien, membantu mereka menemukan ketenangan batin di tengah perjuangan menghadapi penyakit.

Penyuluh Agama Kristen hadir memberikan motivasi dan bimbingan melalui doa bersama, pembacaan ayat-ayat Alkitab, serta pendekatan pastoral kepada pasien dan keluarga yang mendampingi. Mereka diajak untuk tetap berharap dan mempercayakan proses penyembuhan kepada Tuhan, serta diberikan penguatan iman dalam menghadapi setiap tantangan.

"Sakit adalah bagian dari kehidupan, tetapi kita percaya bahwa Tuhan selalu ada menyertai. Melalui penguatan spiritual ini, kami ingin menghibur hati dan memberikan semangat kepada para pasien agar tetap kuat dan berserah kepada Tuhan dalam masa-masa sulit ini," ujar Simaela.

Para pasien menyambut baik kehadiran penyuluh agama, merasa lebih tenang dan dikuatkan secara mental. Kegiatan ini tidak hanya membawa kedamaian rohani bagi pasien, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian spiritual yang diharapkan dapat membantu proses penyembuhan mereka.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara berharap kegiatan penguatan spiritual seperti ini dapat dilakukan secara berkala, guna mendukung para pasien yang membutuhkan dorongan spiritual selama masa perawatan mereka di rumah sakit.