Penguatan Iman Bagi Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen

Kristen Berita Satker 03 September 2024 118 kali Penguatan Iman Bagi Pasien Rawat Inap di RSUD Karel Sadsuitubun oleh Penyuluh Agama Kristen

Langgur, Inmas, 03/09/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melaksanakan penguatan spiritual berupa pelayanan doa kepada pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsuitubun pada hari Selasa, 03/09/2024.

Pelayanan dengan memberikan dukungan doa kepada pasien rawat inap adalah komitmen kami sebagai Penyuluh untuk menjadi suluh bagi umat. Kami hadir di RSUD ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien rawat inap, dalam hal penguatan secara spiritual dan moril, tutur Laipeny.

Sejauh ini, pasien maupun keluarga pasien memberikan respon yang sangat baik atas pelayanan doa oleh Penyuluh. Salah satu keluarga pasien menuturkan bahwa kehadiran Penyuluh memberikan warna yang berbeda. Kami merasa diperhatikan dan dipedulikan sebagai umat, iman kami ikut terbangun dengan doa dan pembacaan kitupan ayat dalam Alkitab, imbuhnya.

Harapan sebagai seorang Penyuluh, pasien bukan hanya mengalami kesembuhan secara jasmani tetapi iman mereka juga ikut terbangun. (HL)